Thursday, April 14, 2016



seting knalpot racing

Assalamualaikum Wr.Wb
Penggantian knalpot racing khususnya pada kawula muda yang hobi geber-geber  sepeda motornya menjadi trend tersendiri bagi mereka . Namun tidak sedikit dari mereka yang tidak mengetahui cara memilih knalpot racing dengan benar , sehingga tidak menutup kemungkinan penggantian knalpot racing yang seharusnya membuat sepeda motor lebih bertenaga malah membuat power dari sepeda motor tersebut loyo .
Nah , atas dasar hal tesebut , kali ini admin akan berbagi mengenai cara memilih knalpot racing yang benar , cekidot !
1. Tampilan Fisik
Perhatikan sambungan las , dan yang terpenting bahan  knalpot . Sambungan las yang rapi menandakan pengerjaan nya dilakukan dengan mesin . Bukan dengan manual , jadi ketepatannya lebih terjaga . Jika sambungan las rapat , maka power akan tetap terjaga  .
Perhatikan juga jika muffler terikat dengan per . Pastikan muffler terikat kuat dengan per . Per kendor memungkinkan moffler gampang lepas .
2. Pilih Yang Compatible
Jika untuk harian , pilih knalpot yang biasa di aplikasi untuk motor harian tatapi bisa juga untuk korek harian . Ada yang memang khusus untuk dirancang untuk Kompetisi . Jadi silahkan mana yang cocok untuk sepeda motor ente ?  
3. Setting Ulang Jetting
Setelah mendapat knalpot yang pas , untuk memperoleh hasil yang seimbang sebaiknya di imbangi dengan dengan setelan jetting ( pilot jet dan main jet ) .  Biasanya cukup dinaikkan satu tingkat ukurannya . Begitu . . .
Semoga Bermanfaat
Wassalamualaikum Wr.Wb

Untuk mempelajari lebih lanjut, ayo kita gabung dan mengikuti PELATIHAN MEKANIK
Di Pusat Pelatihan Mekanik
KURSUS MEKANIK
NUANSA MOTOR ENGINEERING SCHOOL
MUARA BUNGO – JAMBI
Telp. 0747 321715 – Hp. 0852 6601 0191

Untuk modifikasi / korek mesin balap dapat langsung ke
BENGKEL
 NUANSA MOTOR
MUARA BUNGO – JAMBI
HP. 085266010191
Written by nuansa motor

Nuansa motor adalah suatu usaha yang bergerak dalam bidang otomotif yaitu perbengkelan, perdagangan dan Pelatihan Mekanik.

0 comments