Thursday, April 14, 2016



Skywave dan Spin 125 Piston Smash , Naik Kompresi !
Assalamualaikum Wr.Wb
Salam Dahsyat !
Disiang hari yang sangat – sangat terik ini , admin akan berbagi tips menaikkan rasio kompresi sepeda motor , khususnya yang akan admin bahas kali ini yakni Suzuki Skywave dan Spin 125 .
Yap !! Motor tersebut adalah sepeda motor bertransmisi otomatis dari pabrikan Jepang berlogo ‘S” .
Banyak Jalan Menuju Roma , begitupun sepeda motor , banyak cara untuk meningkatkan performa , salah satunya yakni dengan menaikkan rasio kompresi . Untuk sepeda motor diatas , cara manaikkan kompresi dengan mudah dan murah meriah yakni dengan mengganti piston standar dengan piston suzuki smash . Mengapa Suzuki Smash ? Karena Piston smash lebih jenong daripada skywave , dengan begitu volume di kepala silinder pun semakin padat , alhasil power pun bertambah .
Pengaplikasiannya pun mudah , tidak perlu ubah liner atau perbesa boring lagi , Karena antara piston skywave dan smash mamiliki diameter piston yang sama 53,5mm , begitu pula diameter pen piston sama sama 14mm .
Lanjut ! Meski langsung masuk ke liner skywave , piston smash masih perlu sedikit penyesuaian . Yaitu bagian kepala atau jenong piston . Jenong piston smash perlu sedikit dipapas , terutama bagian coakan klep untuk menghindari piston menabrak klep . Paham ??
Sekian , semoga bermanfaat .
Tetap Semangat , Salam Dahsyat .
Wassalamualaikum Wr.Wb
Untuk mempelajari lebih lanjut, ayo kita gabung dan mengikuti PELATIHAN MEKANIK
Di Pusat Pelatihan Mekanik
KURSUS MEKANIK
NUANSA MOTOR ENGINEERING SCHOOL
MUARA BUNGO – JAMBI
Telp. 0747 321715 – Hp. 0852 6601 0191

Untuk modifikasi / korek mesin balap dapat langsung ke
BENGKEL
 NUANSA MOTOR
MUARA BUNGO – JAMBI
HP. 085266010191
Tagged
Written by nuansa motor

Nuansa motor adalah suatu usaha yang bergerak dalam bidang otomotif yaitu perbengkelan, perdagangan dan Pelatihan Mekanik.

0 comments