Thursday, April 14, 2016



mudahnya hemat bahan bakar sepeda motor.
Assalamualaikum Wr.Wb
Selamat Siang , Selamat Beraktifitas Sahabat Nuansa .
Apa kabar ? Semoga baik-baik saja dan semoga kita semua selalu dalam Lindungan-Nya .. Amin
Di siang hari yang terik ini , admin akan berbagi Tips tentang Cara Awam Hemat Bensin , yang Insya Allah bermanfaat bagi kita khususnya pengendara sepeda motor dimanapun berada ,    berikut tipsnya ;
1 . Isi Bensin Jangan Terlalu Penuh
Mengapa demikian ?? Karena saat isi bensin terlalu penuh , atau bahasa kerennya luber , bensin di tangki malah gampang tumpah waktu pengisian , lebih baik isi bensin seperlunya atau ¾ dari volume tangki motor .
2. Tutup Tangki Rapat Rapat
Rembes dari tutup tangki juga penyebab bensn jadi boros , makanya selain jangan terlalu banyak diisi , tutup juga tangki rapat rapat diposisi yang tepat . Bagaimana jika masih rembes eski telah ditutup rapat ? Coba check karet O-ring penyekat , bisa jadi sudah melar , mending ganti baru .
3. Check Slang Bensin Variasi
Bicara kualitas , tentu slang bensin variasi kualitasnya dibawah slang bensin asli , efeknya slang bensin variasi gampang keras dan kaku sehingga menyebabkan bensin remves dari sambungan . Jangan panik jika mengalami hal tersebut , segera ganti selang tersebut . Jika sulit mendapatkan yang asli , yang variasi pun cukup , asalkan jika telah keras segera diganti lagi .
4. Paking Karet Karbu
Setingan spuyer yang tepat sekalipun bakalan percuma jika dari bak karbu banyak rembesan bensin . Alhasil bukan hanya tampilan dekil , yang pasti suplai bensin di RPM atas bakal terhambat .
Sekian Postingan Admin kali ini , semoga bermanfaat .
Tetap Semangat , dan Salam Dahsyat  !!
Wassalamualaikum Wr.Wb 
  
Untuk mempelajari lebih lanjut, ayo kita gabung dan mengikuti PELATIHAN MEKANIK
Di Pusat Pelatihan Mekanik
KURSUS MEKANIK
NUANSA MOTOR ENGINEERING SCHOOL
MUARA BUNGO – JAMBI
Telp. 0747 321715 – Hp. 0852 6601 0191

Untuk modifikasi / korek mesin balap dapat langsung ke
BENGKEL
 NUANSA MOTOR
MUARA BUNGO – JAMBI
HP. 085266010191
Tagged
Written by nuansa motor

Nuansa motor adalah suatu usaha yang bergerak dalam bidang otomotif yaitu perbengkelan, perdagangan dan Pelatihan Mekanik.

0 comments