TIPE RUANG BAKAR
a.
HEMI SPIRAL ( KUBAH)
Tipe kubah ini mempunyai efisiensi panas yang baik,busi
dipasang pada tengah ruan bakar,sehingga
diwaktu busi meloncatkan bunga api listri,campuran udara dan bahan bakar
udara,terbakar dengan cepat dan menyebar
keseluruh ruang bakar dengan terjadi
proses pembakaran yang cepat,kemungkinan terjadi konsleting sangat kecil dan
dengan pembakaran sempurna gas buangnya sedikit sekali mengandung kadar karbon.
Tipe ini tidak terdapat sudut mati,sehingga sirkulasi gas di
kompresi gas balik dan klep berada di bagian atas ruang bakar.
b.
MULTY SPERICAL
Yaitu menggunakan kombinasi dengan HEMI SPERCIAL,yaitu dengan
menggeser tempat atau besar klep isap
dan buang,sehingga bisa membuat klep
lebih besar dan terjadi kenaikan
efisiensi isap dan buang menaikkan putaran dan memperbesar tenaga.
Keuntungannya adalah bisa membuat volume ruang bakar agak kecil dan
perbandingan kompresi bisa di naikkan dan frekuensi gas di dalam ruang bakar
bisa sempurna.
c.
HEMY SPERICAL YANG MEMPUNYAI
SQUIS AREA
Pada tipe ini busi di tempatkan tepat pada puiast ruang bakar,dan
campuran udara dan bensin di dorong ke pusat dari squis area untuk mempercepat
terjadinya proses pembakaran.
d.
RUANG BAKAR TIPE ATAP
Karena dilihat bentuk ruang bakarnya seperti atap rumah,tujuannya untuk
mempertinggi
kemampuan motor dengan
menimbulkan kompresi tinggi.
Untuk mempelajari lebih lanjut, ayo kita gabung dan mengikuti PELATIHAN
MEKANIK
Di Pusat Pelatihan Mekanik
KURSUS MEKANIK
NUANSA MOTOR ENGINEERING SCHOOL
MUARA BUNGO – JAMBI
Telp. 0747 321715 – Hp. 0852 6601 0191
Untuk modifikasi
/ korek mesin balap dapat langsung ke
BENGKEL
NUANSA MOTOR
MUARA BUNGO –
JAMBI
HP. 085266010191
Bang minta boleh bagi ilmunya ngk? Buat korek harian kencang vega zr tapi bisa buat touring.mohon bantuannya bang ...trimakasih
ReplyDelete