Sunday, December 14, 2014
no image


untuk Alumni kursus Mekanik yang sudah punya ilmu mekanik dari nuansa Motor yg ingin buka bengkel rumahan berikut daftar peralatan bengkel dan harga bisa berubah sewaktu waktuLEMBAGA PELATIHAN KETERAMPILAN
NUANSA MOTOR ENGINEERING SCHOOL
KURSUS MEKANIK SEPEDA MOTOR
Pertama dan Tercepat






DAFTAR PERALATAN DAN PERLENGKAPAN BENGKEL





NO NAMA BARANG JUMLAH HARGA KETERANGAN
PERKIRAAN
1 Kunci T 8 1 Buah 15000 Kualitas Sedang
2 Kunci T 10 1 Buah 15000
3 Kunci T 12 1 Buah 15000
4 Kunci T 14 1 Buah 20000
5 Kunci shok 1 set 65000
6 Kunci reng 8-9 1 Buah 10000
7 Kunci pas reng 10 1 Buah 10000
8 Kunci pas reng 12 1 Buah 10000
9 Kunci pas reng 14 1 Buah 15000
10 Kunci pas reng 17 1 Buah 25000
11 Kunci pas reng 19 1 Buah 30000
12 Kunci pas reng 22 1 Buah 35000
13 Kunci reng 16-17 1 Buah 25000
14 Kunci Reng 18-19 1 Buah 25000
15 kunci stelan klep 1 Buah 10000
16 kunci alfa ( tutup klep ) 1 Buah 15000
17 kunci Leter L 1  Set 35000
18 Obeng Ketok 1 Set 65000
19 Mata Obeng Ketok Kasar ( + ) 1 Buah 8000
20 Mata Obeng Ketok halus ( + ) 1 Buah 8000
21 Mata Obeng Ketok Kasar ( - ) 1 Buah 8000
22 Obeng ( - ) Besar 1 Buah 15000
23 Obeng ( + ) Besar 1 Buah 15000
24 Obeng ( - ) Kecil 1 Buah 15000
25 Tang Biasa 1 Buah 35000
26 Tang Runcing 1 Buah 35000
27 Tang Spi Buka 1 Buah 25000
28 Tang Spi Tutup 1 Buah 25000
29 Tang Stel 1 Buah 45000
30 Kunci Inggris sedang 1 Buah 55000
31 Trekel Magnit Rx King, Tornado, Win 1 Buah 25000
32 Trekel Magnit Grand , Shogun 1 Buah 25000
33 Trekel Magnit Kharisma 1 Buah 25000
34 Trekel Magnit  Fizr 1 Buah 25000
35 Trekel Magnit  Vega, jupiter 1 Buah 25000
36 Gergaji Besi  1 Set 20000
37 Palu 1 Buah 35000
39 Gunting 1 Buah 5000
37 Box Plastik Sedang ( Tempat Kunci ) 1 Buah 75000
Jumlah  989000






Kompresor + selang ukuran kecil 1 Buah 2.250.000

set alat tempel ban 1 set 250.000

mesin cas aki 1 bh 650.000
















Untuk mempelajari lebih lanjut, ayo kita gabung dan mengikuti PELATIHAN MEKANIK
Di Pusat Pelatihan Mekanik
KURSUS MEKANIK
NUANSA MOTOR ENGINEERING SCHOOL
MUARA BUNGO – JAMBI
Telp. 0747 321715 – Hp. 0852 6601 0191

Untuk modifikasi / korek mesin balap dapat langsung ke
BENGKEL
 NUANSA MOTOR
MUARA BUNGO – JAMBI
HP. 085266010191


















































































































































































































































































Read more
no image



FUNGSI UTAMA RING PISTON
1.      sebagai katup gas.
Untuk memelihara katup pada silinder liner sehingga mesin dapat menjaga tekanan kompresi secara teratur dalam hentakan,dan gas pembakaran bisa menyediakan kerja yang efektif pada piston dalam ekspansi stroke.pelumas melapisi permukaan piston ring dan dinding silinder ketika kedua permukaan komponen tersebut bersinggungan,dan katupnya dapat terpelihara karena sisi muka dari ring sebelah kanan melekat erat dengan groove piston.jika ring piston tidak dipasang dengan sebagai mana mestinya,oli didalam bak mesin akan berkurang.
2.      sebagai control oli:
fungsi ini untuk membentuk lapisan yang pas antara permukaan ring piston dan dinding silinder sehingga  gesekan yang terjadi antara ring piston pada dinding silinder lembut.
3.      sebagai konduksi panas:
fungsi lain dari ring piston adalah mengeluarkan panas yang berasal dari gesekan piston dengan dinding silinder,panas tersebut diradiasikan keluar baik melalui dinding silinder maupun air pendingin atau kisi-kisi.
4.      sebagai bearing :
karena piston mempunyai gerakan timbale balik yang diakibatkan oleh energi ledakan pembakaran gas bahan bakar,dan  poros mesin mengubah energi itu menjadi gerkan rotasi,piston telah memaksa komponen untuk bergerak dengan gaya  dorong dari arah samping.
Read more
no image



JENIS-JENIS SISTEM KATUP

1.      SOHC(single over head chamshaft) adalh jenis system katup yang menggunakan 1 buah nocken as yang terpasang di kepala silinder dan kedua katupnya juga terpasang di kepala silinder,seperti sepeda motor GL pro,TIGER,Supra,Jupiter,Shogun,smash,dll
2.      DOHC(Double Over Head Chamshaft) adalah system katup yang menggunakan 2 buah nocken as yang terpasang di kepala silinder dan  katupnya jga dipasang di kepala silinder seperti sepeda motor satria fu, cbr
3.      OHV(Oveer Head Valve) adalah system katup dimana 2 buah klep berada di kepala silinder,tetapi nocken asnya di bagian crankcase,seperti sepeda motor CG,Happy,dll.
4.      SV(Said Valve)adalh system katup dimana poros nocken as dan katupnya tidak berada di kepala silinder,melainkan di samping kepala silinder,seperti mesin robin dll. K


Keuntungan dari system OHC(DOHC dan SOHC) bila dibandingkan dengan OHV adalah konstruksi katup dan kelengkapannya lebih sederhana,karena katup langsung berhubungan dengan nocken as yang di hubungkan melalui piano klep,pembukaan katup lebih stabil dan kesalahn timing kecil sekali. Poros nock berputar dengan mengambil putaran poros engkol,yang dihubungkan dengan rantai penghubung(chaint belt)tetapi kelemahan menggunakan chaint belt adalah,apabila rantai kendur mengakibatkan kesalahan timing,oleh karena itu,pabrik mengatasinya dengan vibration damper dan tensioner.


Untuk mempelajari lebih lanjut, ayo kita gabung dan mengikuti PELATIHAN MEKANIK
Di Pusat Pelatihan Mekanik
KURSUS MEKANIK
NUANSA MOTOR ENGINEERING SCHOOL
MUARA BUNGO – JAMBI
Telp. 0747 321715 – Hp. 0852 6601 0191

Untuk modifikasi / korek mesin balap dapat langsung ke
BENGKEL
 NUANSA MOTOR
MUARA BUNGO – JAMBI
HP. 085266010191
 

Read more