KURSUS MEKANIK
NUANSA MOTOR ENGINEERING SCHOOL
MUARA BUNGO – JAMBI
Telp. 0747 321715 – Hp. 0852 6601 0191
Untuk modifikasi
/ korek mesin balap dapat langsung ke
BENGKEL
NUANSA MOTOR
MUARA BUNGO –
JAMBI
HP. 085266010191
PEMAJUAN TIMING CAM
|
PEMUNDURAN TIMING CAM
|
Memulai proses hisap lebih cepat
|
Menahan proses hisap berakhir lebih lambat
|
Klep Inlet membuka lebih cepat
|
Tetap membuka klep inlet
|
Menambah torsi pada putaran bawah
|
Menambah lebih banyak tenaga RPM atas
|
Jarak klep in ke piston semakin dekat
|
Menambah jarak aman piston – Klep in
|
Menambah jarak klep buang ke piston
|
Mengurangi Piston-Exhaust Valve Clearance
|
|
EFFECTS OF CHANGING LOBE
SEPERATION ANGLE (LSA)
|
Tighten (smaller LSA number)
|
Widen (larger LSA number)
|
Menggeser torsi ke RPM rendah
|
Mengembangkan torsi di RPM tinggi
|
Torsi maksimum meningkat
|
Torsi maksimum menurun
|
Rentang tenaga sempit
|
Rentang tenaga lebar
|
Tekanan dalam silinder meningkat
|
Mengurangi Maximum Cylinder Pressure
|
Kemungkinan knocking tinggi
|
Kemungkinan engine knock rendah
|
Meningkatkan tendangan balik kruk as
|
Mengurangi tendangan balik kruk as
|
Meningkatkan Kompresi efektif
|
Menurunkan Effective Compression
|
Kevakuman saat stasioner berkurang
|
Stasioner nyaman
|
Kualitas stasioner buruk
|
Kualitas saat stasioner membaik
|
Overlaping meningkat
|
Overlaping kecil
|
Proses Kompresi dan usaha lebih lama
|
Saat klep menutup bersamaan lebih sedikit
|
|
0 comments