Tuesday, September 23, 2014



TIPE RUANG BAKAR

http://www.otomotifnet.com/otoweb/images/image/2010/OtoTips/10_Oktober2010/oktober2010minggu3-tentangrem-upgradeperformabeat-03-Arseen.jpg



a.       HEMI SPIRAL ( KUBAH)
Tipe kubah ini mempunyai efisiensi panas yang baik,busi dipasang  pada tengah ruan bakar,sehingga diwaktu busi meloncatkan bunga api listri,campuran udara dan bahan bakar udara,terbakar dengan cepat  dan menyebar keseluruh ruang  bakar dengan terjadi proses pembakaran yang cepat,kemungkinan terjadi konsleting sangat kecil dan dengan pembakaran sempurna gas buangnya sedikit sekali mengandung kadar karbon.
Tipe ini tidak terdapat sudut mati,sehingga sirkulasi gas di kompresi gas balik dan klep berada di bagian atas  ruang bakar.


b.      MULTY SPERICAL
Yaitu menggunakan kombinasi dengan HEMI SPERCIAL,yaitu dengan menggeser tempat  atau besar klep isap dan buang,sehingga bisa membuat klep  lebih besar  dan terjadi kenaikan efisiensi isap dan buang menaikkan putaran dan memperbesar tenaga.
Keuntungannya adalah bisa membuat volume ruang bakar agak kecil dan perbandingan kompresi bisa di naikkan dan frekuensi gas di dalam ruang bakar bisa sempurna.


c.       HEMY SPERICAL YANG MEMPUNYAI SQUIS AREA
Pada tipe ini busi di tempatkan tepat pada puiast ruang bakar,dan campuran udara dan bensin di dorong ke pusat dari squis area untuk mempercepat terjadinya proses pembakaran.

            d.  RUANG BAKAR TIPE ATAP
                 Karena dilihat bentuk ruang bakarnya seperti atap rumah,tujuannya untuk mempertinggi
     kemampuan motor dengan menimbulkan kompresi tinggi.

Untuk mempelajari lebih lanjut, ayo kita gabung dan mengikuti PELATIHAN MEKANIK
Di Pusat Pelatihan Mekanik
KURSUS MEKANIK
NUANSA MOTOR ENGINEERING SCHOOL
MUARA BUNGO – JAMBI
Telp. 0747 321715 – Hp. 0852 6601 0191

Untuk modifikasi / korek mesin balap dapat langsung ke
BENGKEL
 NUANSA MOTOR
MUARA BUNGO – JAMBI
HP. 085266010191


Tagged
Written by nuansa motor

Nuansa motor adalah suatu usaha yang bergerak dalam bidang otomotif yaitu perbengkelan, perdagangan dan Pelatihan Mekanik.

0 comments