Friday, March 8, 2019


Mengatasi tangki bocor

Assalamualaikum wr.wb
Happy weekend bro !!
Tanki motor bocor bikin isi dompet ikut bocor ! Yupz , karena sudah pasti tanki bocor bikin bensin merembes . Akibatnya bensin ada yang terbuang sis-sia . Nah loh , puyeng kan ?
Ganti tanki , jelas kudu pake duit ! Ya iyalah masa pake daun !!
Buat yang ogah ngeluarin duit banyak , mending ikutin tips berikut aja ya !
Oke , kita mulai . Pertama sediakan pelat setebal 1 mm . Monggo dipotong selebar 1 cm , dan panjangnya menyesuaikan ukuran tanki yang bocor .  Nantinya pelat ini berfungsi untuk mempertebal bagian tanki yang rawan bocor .  Bagi yang udah bocor , sekalian bocornya ditambal dengan pelat ini .
Kemudian tarik garis lurus pada tanki yang bocor seukuran pelat yang dibikin tadi , lalu belah atau robek bagian tanki pada bagian yang diberi garis tadi . Sekarang tanki pun berlubang . Loh kok ?
Tenang , setelah itu las pelat tadi pada  bagian yang bolong tersebut .  Gunakan las kuningan , karena las kuningan memiliki titik lebur rendah tapi tetap kuat dan aman menjaga pelat tangki yang tipis agar tetap sip .
Oh ya ! Sebelumnya cuci dulu tanki supaya ngga meledak . Kan bahaya kalo ngelas tapi didalam tanki masih ada bensinya . Bisa kebakaran tuh !   Hehe . .
Semoga bermanfaat
Wassalam
Tagged
Written by nuansa motor

Nuansa motor adalah suatu usaha yang bergerak dalam bidang otomotif yaitu perbengkelan, perdagangan dan Pelatihan Mekanik.

0 comments