Thursday, March 17, 2016

SEJARAH KURSUS MEKANIK NUANSA MOTOR ENGINEERING SCHOOL
Nuansa motor adalah suatu usaha yang bergerak dalam bidang  otomotif yaitu perbengkelan, perdagangan dan Pelatihan Mekanik. usaha ini sendiri berdiri pada tanggal 9 september 1999 di salah satu kota kecamatan di kerinci Provinsi Jambi  tepatnya di KAYU ARO, daerah pegunungan dan daerah perkebunan teh yang dingin dan tanah yang subur.
pada awalnya usaha ini hanya berupa bengkel service motor yang melayani warga sekitar kecamatan kayu aro Kabupaten Kerinci,
pada tahun 2002 usaha ini hijrah  ke kota Muara Bungo, kota yang terkenal dengan perkebunan karet dan sawit dan penghasil batu bara. Dari kota ini nuansa motor membentuk team balap yang berlaga di kejuaraan daerah maupun nasional dan menghantarkan pembalap lokal bungo dapat meraih medali di pekan olah raga provinsi maupun pada kejuaraan nasional.
dalam perkembangan usaha pada tanggal 9 September 2009 NUANSA MOTOR membuka PELATIHAN MEKANIKyang di beri nama NUANSA MOTOR ENGINEERING SCHOOL yang di landasi pemikiran yang ;
1. banyaknya angkatan kerja yang belum siap kerja sehingga terjadi pengangguran
2. tamatan sekolah formal tidak benar benar siap untuk bekerja maupun buka usaha sendiri
3.Pengetahuan tentang bagaimana membangun usaha masih sangat kecil sehingga yang terjadi adalah takut gagal jika buka usaha
4. keinginan yang kuat untuk membantu dan berbagi terhadap sesama bekerja sama dan saling bantu membantu dalam mengembangkan usaha bengkel motor
5. sebagai alternatip bagi siapa saja yang tidak bisa melanjutkan sekolah dan tetap ingin belajar.
6. sarana belajar yang menyenangkan dan tidak membosankan seperti di sekolah formal.
7. untuk mengalihkan tingginya minat tamatan sekolah untuk bekerja sebagai pegawai negeri, bahwa dengan usaha bengkel motor sendiri dapat memiliki penghasilan yang memadai.

atas dasar pemikiran itulah NUANSA MOTOR ENGINEERING SCHOOL  ( N E S ) dapat berdiri dan berkembang dan merupakan  kursus mekanik di sumatera yang menjadi paforit bagi kalangan pehobi otomotif terutama roda 2. yang ingin  membuka usaha bengkel motor sendiri.

Untuk mempertahankan agar belajar di  NES tetap menyenangkan maka metode belajar dengan cara IPLS ( Instant Power Learning System) dan telah mengalami beberapa fase penyempurnaan agar siswa yang belajar dapat menikmati belajar yang cepat , mudah dan menyenangkan.

Lama Belajar adalah sampai bisa dan siap buka bengkel sendiri  atau siap kerja, akan tetapi rata rata siswa dapat menamatkan dalam waktu singkat yaitu 3 (tiga) Bulan, Setiap siswa yang belajar mekanik dapat jaminan belajar sampai bisa yang berarti jika dalam satu periode yang singkatnya 3 bulan siswa dapat melanjutkan belajar sampai bisa tanpa harus mengeluarkan biaya belajar lagi.

Agar dapat menjangkau seluruh kalangan maka siswa yang belajar di NES boleh dari tamatan apa saja tanpa membeda bedakan dfari jurusan apa, karena pada dasarnya keterampilan itu mudah di bentuk untuk semua orang.
saat ini NUANSA MOTOR sudah punya gedung sendiri di jln. teuku umar no 9, muara bungo Jambi.

semoga bermanfaat..



KURSUS MEKANIK
NUANSA MOTOR ENGINEERING SCHOOL
MUARA BUNGO – JAMBI
Telp. 0747 321715 – Hp. 0852 6601 0191

Untuk modifikasi / korek mesin balap dapat langsung ke
BENGKEL
 NUANSA MOTOR
MUARA BUNGO – JAMBI
HP. 085266010191
 




Written by nuansa motor

Nuansa motor adalah suatu usaha yang bergerak dalam bidang otomotif yaitu perbengkelan, perdagangan dan Pelatihan Mekanik.

0 comments