Tuesday, October 21, 2014

 MEMBUAT SAKLAR ENGINE OFF
Cara pasang engine stop, kabel yang diputus dari mana ya? Lihat diagram diatas, hehe. Pasang engine stop kalau di motor balap digunakan ketika darurat. Begitu motor jatuh, supaya singkat dan mesin langsung mati, segera tekan engine stop.
Kalau di motor harian, engine stop bisa dipakai sebagai kunci rahasia. Disimpan di bawah jok supaya motor aman dari incaran maling. Cara pemasanganya mudah dan bisa dilakukan di rumah. Cukup memotong kabel CDI yang nyambung ke massa bodi.



Tetapi, perhatikan warna kabel. Warna kabel massa tiap motor itu beda. Di Honda warna kabel massanya hijau, di Yamaha hitam dan Suzuki hitam bergaris putih. Jadi, jangan sampai salah potong.
Setelah potong kabel massa CDI, ujungnya disambungkan ke dua kabel. Satu kabel disambung yang dari CDI dan satu kabel lagi disambung dengan kabel massa bodi yang dipotong itu. Supaya aman langsung diisolasi. Nah, dari ujung dua kabel itu kemudian dipasang sakelar. Supaya rapi, gunakan solder dan timah untuk merekatkannya. Kelar disambungkan, simpan sakelar di tempat yang paling aman.
  
referensi 
motorplus
SALAM
KURSUS MEKANIK 
NUANSA MOTOR ENGINEERING SCHOOL
MUARA BUNGO - JAMBI
TELP. 0747321715 - HP. 085266010191
Tagged
Written by nuansa motor

Nuansa motor adalah suatu usaha yang bergerak dalam bidang otomotif yaitu perbengkelan, perdagangan dan Pelatihan Mekanik.

0 comments