Wednesday, May 25, 2016

Cara buat mesin balap korek harian Part 2

PILIH BORE UP ATAU STROKE UP
Bismillahirohmanirrohim..
sahabat blooger dan seluruh pemerhati KURSUS MEKANIK NUANSA MOTOR ENGINEERING SCHOOL dimanapun berada.
alhamdulillah bisa kembali menulis di blog tersayang ini setelah beberapa saat tidak sempat menulis di karenakan kesibukan ( sibuk mainan baru MAIN ADVENTURE SEPEDA )
Ok, kita teruskan pembahasan tentang cara buat mesin balap korek harian, setelah kita mengetahui apa saja yang di modifikasi untuk membuat mesin korek, sekarang kita menentukan berapa cc yang akan kita buat untuk motor kita, tentunya kita harus memperbesar kapasitas isi silinder agar didapat tenaga yang di inginkan akan tetapi juga harus di ingat aturan regulasi balap motor agar bisa juga ikut kelas korek harian yang di pengprov IMI JAMBI jadi kelas pavorite, biasanya motor keluaran bebek pabrik menggunakan kapasitas silinder 110 dan 125cc, untuk memudahkan kita pilih BORE UP, apa itu..? yaitu pembesaran kapasitas silinder dengan PEMBESARAN DIAMETER PISTON / BORE, sedangkan pembesaran kapasitas silinder dengan cara STROKE UP yaitu pembesaran isi silinder dengan cara memperpanjang LANGKAH STROKE/TORAK dan ini tidak di perbolehkan dalam balap motor Road Race. jadi kita pilih Bore UP, yaitu sekali lagi dengan pembesaran diameter piston, kelas yang di lombakan sampai dengan 130cc
ok ya. besok kita sambung lagi..
tetap sehat dan semangat....

yg pingin ikut kursus mekanik pendaftaran masih tetap terbuka di no hp / WA. 085266010191,  bbm 573BCD97.

No comments:

Post a Comment