TIPE RUANG BAKAR
a.
HEMI SPIRAL ( KUBAH)
Tipe kubah ini
mempunyai efisiensi panas yang baik,busi dipasang pada tengah ruan bakar,sehingga diwaktu busi
meloncatkan bunga api listri,campuran udara dan bahan bakar udara,terbakar
dengan cepat dan menyebar keseluruh
ruang bakar dengan terjadi proses
pembakaran yang cepat,kemungkinan terjadi konsleting sangat kecil dan dengan
pembakaran sempurna gas buangnya sedikit sekali mengandung kadar karbon.
Tipe ini tidak
terdapat sudut mati,sehingga sirkulasi gas di kompresi gas balik dan klep
berada di bagian atas ruang bakar.
b.
MULTY SPERICAL
Yaitu
menggunakan kombinasi dengan HEMI SPERCIAL,yaitu dengan menggeser tempat atau besar klep isap dan buang,sehingga bisa
membuat klep lebih besar dan terjadi kenaikan efisiensi isap dan buang
menaikkan putaran dan memperbesar tenaga.
Keuntungannya
adalah bisa membuat volume ruang bakar agak kecil dan perbandingan kompresi
bisa di naikkan dan frekuensi gas di dalam ruang bakar bisa sempurna.
c.
HEMY SPERICAL YANG MEMPUNYAI SQUIS AREA
Pada tipe ini
busi di tempatkan tepat pada puiast ruang bakar,dan campuran udara dan bensin
di dorong ke pusat dari squis area untuk mempercepat terjadinya proses
pembakaran.
d. RUANG BAKAR TIPE ATAP
Karena dilihat bentuk ruang bakarnya
seperti atap rumah,tujuannya untuk mempertinggi
kemampuan motor dengan menimbulkan
kompresi tinggi.
Untuk mempelajari lebih lanjut, ayo kita gabung dan mengikuti PELATIHAN
MEKANIK
Di Pusat Pelatihan Mekanik
KURSUS MEKANIK
NUANSA MOTOR ENGINEERING SCHOOL
MUARA BUNGO – JAMBI
Telp. 0747 321715 – Hp. 0852 6601 0191
Untuk modifikasi
/ korek mesin balap dapat langsung ke
BENGKEL
NUANSA MOTOR
MUARA BUNGO –
JAMBI
HP. 085266010191
No comments:
Post a Comment