Monday, October 3, 2016

Cara Buat Mesin Balap Korek Harian Part 7

Membaca Kerja Mesin dari Gigi Sentrik Depan ( gigi Kem)

Alhamdulillah dapat meneruskan kembali dan belajar kembali..
tulisan ini kami persembahkan kepada Mekanik pemula dan orang orang yang mau belajar .. bukan kepada Mekanik  yang sudah hebat,,. jika anda sudah menjadi mekanik yang hebat maka segera tutup tulisan ini dan berpindah ke tempat lain..
 sebagai mekanik balap kita harus mengetahui kerja mesin, kita cukup melihat gigi noken as / kem atau sering juga di sebut gigi temeng depan.. dalam hal ini kita dapat mengetahui posisi dimanakah klep terbuka atau tertutup dan bahkan mengetaui dimanakah posisi angkatan klep tertinggi.. berikut gambarnya...

yang ingin mengetahui lebih jelas, ikut gabung di kursus mekanik
NUANSA MOTOR ENGINEERING SCHOOL
MUARA BUNGO JAMBI
telp. 0747 321715 hp/wa 085266010191


Cara Buat Mesin Balap Korek Harian Part 6

CARA MEMBUAT NOKEN AS RACING / CARA MEMODIFIKASI NOKEN AS STANDAR UNTUK KOREK HARIAN.

Bismillahirrohmanirrohim....
Alhamdulillah  segala puji bagi Allah Aja Wa Jalla...
Sholawat dan Salam Untuk Junjungan Alam Nabi  Besar Muhammad Shalallahu alaihi Wa salam... yang padanya seluruh manusia bahkan nabi dan rosul menginginkan menjadi Umat Beliau...
Sahabat  pecinta Otomotif  sudah lama saya tidak mengisi Blog ini di sebabkan karena kesibukan dalam aktivitas sehari hari ..
alhamdulillah kali ini saya mekanik NUANSA MOTOR akan mencoba membuat modifikasi noken as / kem dari motor standar bawaan pabrik agar tetap dengan biaya yang murah..
yang perlu kita ketahui adalah tujuan membuat atau memodifikasi noken as adalah :
1. membuat durasi lebih lama.
 noken as adalah komponen yang mengatur buka dan tutup klep, bahwa bahan bakar yang masuk ke ruang bakar akan melewati klep, ibarat pintu rumah yang terbuka dan tertutup agar orang banyak mengantri masuk ke rumah oleh karena itu Jika kita ingin memasukkkan orang dalam jumlah lebih banyak tentu waktu buka pintu rumahnya kita buka lebih lama dari biasanya. untuk membuat performa mesin lebih besar powernya maka perlu memperlama waktu buka klep  ( DURASI ADALAH LAMANYA WAKTU KLEP TERBUKA )
2. Membuat angkatan Klep ( lift klep ) lebih tinggi.
tujuan berikutnya dalam memodifikasi noken as adalah membuat angkatan klep lebih tinggi dari standarnya dengan harapan bahan bakar yang masuk maupun yang keluar akan lebih banyak.

Dengan cara ini maka bahan bakar akan lebih banyak yang masuk ke ruang bakar karena kita sudah membuat pintu terbuka lebih lama dan terbuka lebih lebar......

 jangan bingung ya.... sruput kopi dulu baru lihat gambar berikut ini....
pantau terus ya tulisan kita ..
untuk ikut kursus / pelatihan mekanik silahkan gabung di
NUANSA MOTOR ENGINEERING SCHOOL
MUARA BUNGO - JAMBI
Telp. 0747321715 - hp/wa 085266010191.